Claim Award dan Tutorial Penggunaan UltimateAAC

Step by Step cara penggunaan UltimateAAC

Untuk mengakses UltimateAAC dan memperoleh penghargaan dari berbagai grup atau klub radio yang mengeluarkan penghargaan / Award Mode Digital dan yang terhubung ke sistem UltimateAAC. Hal yang perlu di persiapkan terlebih dahulu adalah anda harus tercatat sebagai salah satu anggota pada masing-masing grup, jika anda ingin mendapatkan Award dari ERC maka perlu anda harus mendaftar menjadi anggota di ERC, jika ingin mendapatkan Award juga di FT8DMC maka anda juga harus terdaftar sebagai anggota di FT8DMC, begitu seterusnya. Pendaftaran menjadi member atau anggota tersebut sama sekali tidak di pungut biaya sebagai persyaratan, semua anda bisa lakukan secara gratis / free. Namun club club tersebut membuka kesempatan bagi anda yang ingin berdonasi secara sukarela.

Berikut rincian urutan yang muncul di Aplikasi UltimateAAC:

Di tautan yang ditunjukkan, sebuah kotak atau tombol muncul di mana dikatakan “KEANGGOTAAN” atau “DAFTAR”. Jika belum terdaftar maka silahkan anda melakukan pengajuan pendaftaran terlebih dahulu melalui formulir pendafaran yang di sediakan di masing masing website club tersebut dan selanjutnya anda tunggu hingga mereka memberikan jawaban dengan di lampiri Sertifikat keanggotaan dengan nomor anggota anda yang akan di berikan.

Langkah selanjutnya adalah pergi ke halaman EPC ( https://epc-mc.eu ) dan unduh program UltimateAAC dengan mengklik Unduh dan unduh program yang paling sesuai dengan sistem computer yang anda gunakan. Di sana anda akan mendapatkan berbagai pilihan sesuai dengan system computer yang anda gunakan. Di antaranya :

  1. Sistem Windows 32 bit [ DOWNLOAD ] atau 64 bit [ DOWNLOAD ]
  2. MacOS X 64 bit [ DOWNLOAD ]
  3. Linux 32 bit [ DOWNLOAD ] atau 64 bit [ DOWNLOAD ]

Dalam tutorial ini kami memilih Windows 32 bit.

Instal program dengan mengikuti instruksi yang ditunjukkan oleh sistem yang bekerja pada PC atau komputer itu sendiri.

Kemudian jendela seperti ini akan terbuka.

Selanjunya Kita bisa memilih bahasa. ( Klik Tombol Bahasa ).

Selanjutnya kita harus memasukkan data kita, kita pergi ke tombol Informasi Pengguna dan jendela berikut muncul.

Kita harus memasukkan data, tanda panggilan, nama lengkap dan email kita.

Di sebelah kanan Informasi Pengguna adalah tab Angka. Di sini kita harus memasukkan nomor keanggotaan (Keanggotaan) yang diberikan setiap klub radio kepada kita.

Setelah Anda mengisi kotak dengan nomor keanggotaan yang sesuai dengan masing-masing Club Radio, kemudian klik Simpan.

Sekarang kita dapat mulai memeriksa apakah kita berhak atas Penghargaan UltimateAAC mana pun sesuai dengan club yang mana kita sudah terdaftar sebagai anggota club tersebut.

Saat menyimpan, semua ikon club radio muncul dalam warna hitam dan putih, tetapi jika kita menempatkan kursor di atas salah satunya, maka akan muncul berwarna, misalnya kita meletakkan kursor di atas ikon Club Ros Eropa / ERC, kita klik di atasnya,

dan layar berikut terbuka

Kemudian klik ikon kedua dari kiri dan memilih opsi ADIF (* adi *), kemudian sebuah jendela akan terbuka di komputer kemudian anda harus mencari file di mana anda menyimpan file ADIF Mode Digital sebelumnya. Harap di ingat untuk unggah file selalu menggunakan format Adif.

Kemudian pilih file anda, klik Buka dan anda akan melihat bahwa file sedang proses di unggah.

Setelah proses unggah file Adif selesai, jendela berikut akan berubah dengan tampilan di mana kita dapat melihat penghargaan mana yang berhak kita dapatkan.

Dan di sini kita dapat melihat Afrika dan Eropa berwarna hijau.

Artinya sekarang anda klik tombol hijau untuk Afrika dan anda akan melihat bahwa anda telah berhasil mendapatkan sebuah penghargaan dari  ERC – https://europeanrosclub.com.

Kemudian klik permintaan dan anda akan langsung menerima pesan serta email yang menunjukkan bahwa permintaan telah diterima dan dalam beberapa hari anda akan dapat mengunduh penghargaan yang sudah anda dapatkan.

Jika kita bukan anggota EPC, minimal sertificate European Ros Club bisa didapatkan karena kita akan menerima email dari Manager dengan link langsung sehingga bisa kita download.

Prosedur yang sama di gunakan oleh club lainnya yang tergabung di dalam aplikasi UltimateAAC. Ketika Manajer Award telah menyetujui claim award mereka, anda akan menerima email yang memberitahukan bahwa anda bisa mengunduh penghargaan tersebut melalui situs websitenya.

Untuk mengakses pengunduhan penghargaan melalui EPC, anda perlu mengidentifikasi diri anda dengan user dan password yang sudah anda dapatkan sebelumnya. Anda dapat mengklik ‘Ingat saya’ sehingga pada saat login selanjutnya anda langsung di bawa masuk ke menu profile anda.

Setelah kita memasuki halaman berikut muncul.

Kami disini klik Award EPC dan layar berikut akan muncul.

Pertama kita pilih formatnya, dalam hal ini kita telah memilih JPG, kita pilih Award dan dalam hal ini kita ambil contoh DPA-10 kemudian klik Send.

Di kiri bawah itu menunjukkan bahwa file telah diunduh, klik panah dan di jendela yang muncul, klik Buka.

Award akan tampak bahwa anda dapat menyimpan di PC dan itu menjadi milik anda selamanya.

Untuk mengunduh lebih banyak penghargaan, anda kembali ke aplikasi UltimateAAC.

Anda klik ikon club radio amatir dan memilih yang lain untuk melanjutkan mengunduh penghargaan dengan cara yang sama yang telah kami sampaikan di atas sebelumnya. Jika kita belum menutup layar UltimateAAC kita tidak perlu harus mengunggah log kita lagi, karena sistem masih menyimpannya. Jika anda telah menutup aplikasi UltimateAAC, anda harus mengupload file Adif anda lagi.

Untuk tombol UltimateAAC lainnya anda bisa pelajari akan fungsi dan penggunaannya, semoga bermanfaat.

Language ยป
%d bloggers like this: